Puncak Hari Guru Inovasi dan Penghargaan Guru - Dikpora Award tahun 2022

 



Puncak Hari Guru Inovasi dan Penghargaan Guru - Dikpora Award tahun 2022

Pasangkayu - Hari Guru Nasional merupakan salah satu hari besar nasional yang bertujuan untuk memperingati peran serta jasa para guru di Indonesia. Hari Guru Nasional tahun 2022 diperingati pada 25 November 2022 melalui serangkaian Kegiatan. Kegiatan yang dimaksud adalah Dikpora Award tahun 2022 melalui Lomba/pertandingan olah raga antar kecamatan yang diikuti oleh anggota PGRI, penghargaan kepada Guru dengan beberapa kriteria, misalnya pengabdian guru di daerah terpencil, Kepala sekolah berprestasi dan yang paling menarik adalah inovasi guru dalam menciptakan iklim pembelajaran yang berpihak pada kebutuhan murid. 

Peran serta guru sebagai pendidik profesional yang bertanggung jawab untuk mendidik hingga membimbing peserta didik membuat profesi ini kerap dijuluki pahlawan tanpa tanda jasa. Melalui Lomba yang diinisiasi oleh pengurus PGRI dan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pasangkayu bertujuan untuk memupuk rasa persaudaraan, kekompakan dan kolaborasi antar pendidik serta mengasah kemampuan guru dalam melakukan inovasi di era revolusi industri 4.0 dan society 5.0. Juri dalam kegiatan lomba/pertandingan olah raga berasal dari guru yang telah diseleksi secara ketat integritasnya oleh panitia lomba. Sedangkan Juri lomba inovasi pembelajaran tingkat SD dan SMP berasal dari unsur pengawas dan sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga.

Lomba yang diikuti oleh penulis Kanal Edukasi Sulbar adalah lomba inovasi pembelajaran tingkat SD dan SMP. Penulis atas Arman, S. Pd berasal dari SMP Negeri 2 Pasangkayu meraih juara 1 pada kategori SMP, sedangkan juara 1 untuk kategori SD diraih oleh Arman, S. Pd.I, M. Pd.I. Malam Penganugerahan dilakukan kepada juara lomba/pertandingan olah raga maupun juara lomba inovasi pembelajaran dilaksanakan di alun-alun kota Pasangkayu pada tanggal 25 Nopember 2022. Acara pada malam penganugerahan berlangsung sangat meriah, dihadiri oleh Wakil Bupati Pasangkayu Dr. Hj. Herny Agus, S.Sos., M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Pasangkayu Dr. Abidin, S. Pd, M. Si, pejabat OPD di lingkup Pemerintah daerah Kabupaten Pasangkayu dan guru tingkat SD maupun SMP se Kabupaten Pasangkayu. 

Berikut adalah dokumentasi penulis pada malam penganugerahan Dikpora Award tahun 2022 di alun-alun kota Pasangkayu.


Sekian, Terima kasih

Posting Komentar untuk "Puncak Hari Guru Inovasi dan Penghargaan Guru - Dikpora Award tahun 2022"